Fiew

Trik Menanam Bibit Bunga Saffron

Bunga Saffron merupakan bunga yang berasal dari bohlam crocus saffron, yang menjadi crocus musim gugur yang tengah mekar. Rempah-rempah stigma merah dari bunga crocus ini, di mana dari bibit bunga saffron hanya menghasilkan 3 stigma dan 1 bunga saja.

Ketika seseorang ingin untuk menanam bunga Saffron ini, umumnya mereka akan membeli bibit nya dari para penjual online. Pasalnya sangat jarang penjual bunga offline yang men jual bibit bunga ini, sehingga wajar bila banyak para penjual yang memasarkan bibitnya melalui online.

Ketika anda ingin menanam bunga Saffron ini, anda perlu memastikan bahwa bibit yang anda dapatkan adalah bibit yang kering. Kemudian hal yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan pot atau media tanamnya, pastikan anda tidak menanam bibit bunga ini terlalu dekat satu sama lainnya.

  1. Menentukan pot yang tepat

Untuk menanam bunga ini, anda perlu memilih tempat yang paling cocok dan sesuai untuk tanaman. Akan lebih baik bila anda menanam bibit bunga ini dengan tidak menentukannya di dinding pot, sehingga ukuran bisa bertambuh dengan baik dan normal,

  1. Pemilihan tanah untuk bunga Saffron

Tanah yang digunakan untuk penanaman krobus ini haruslah Netral, ringan serta dikeringkan dengan baik karena stagnasi kelengkapan bisa membuat umbi busuk. Pilihan yang tepat merupakan substrat bunga toko, atau Anda juga bisa menyiapkan campuran tanah dari pasir ditambah rumput serta lembaran kasar.

  1. Lampu yang cocok untuk crocus

Untuk menunjang pertumbuhan yang baik, anda juga perlu membudidayakan dan merawatnya secara tepat. Usahakan untuk memilih yang tidak memiliki bintik, serta Anda juga harus membersihkan umbi dari sisi serta akarnya.

  1. Penanaman

Petani yang berpengalaman akan menggunakan metode penanaman “kemeja berpasir”, di mana tanah serta lapisan pasir ditempatkan pada suatu wadah kemudian umbi dimasukkan dan ditutupi dengan lapisan kedua pasir tadi. Hal itu akan membuat akar pada dalam tanah nutrisi, serta umbi akan terlindung dari pembusukan.

Demikian tips untuk menanam bibit bunga ini, semoga membantu dan trimakasih sudah membaca artikel ini hingga tuntas.